Loading...
Loading...

5 Hal Luar Biasa Yang Sudah Dilakukan Messi Musim Ini

5 Hal Luar Biasa Yang Sudah Dilakukan Messi Musim Ini
KabarBola - 5 Hal Luar Biasa Yang Sudah Dilakukan Messi Musim Ini - Tak ada yang mustahil dalam sepakbola bagi Lionel Messi. Bintang Barcelona ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah ada. Kemampuannya di atas lapangan membuat Messi sangat dikagumi pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Messi sudah melakukan hal-hal yang luar biasa dalam sepanjang karirnya. Dia punya talenta yang luar biasa sehingga memecahkan rekor sepertinya sudah menjadi hobinya.

Musim ini Messi juga tampil sangat bagus. Ia kembali menunjukkan permainan terbaiknya dan membantu Barcelona menjadi penantang gelar. La Pulga juga mencatatkan sejumlah statistik yang menarik sejauh ini.

Berikut ini lima hal luar biasa yang sudah dilakukan Lionel Messi pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

Cetak Gol Free Kick Terbanyak

Rekor tendangan bebas Lionel Messi musim ini sangat luar biasa. Bahkan, dia telah menjadi ancaman terbesar bagi kiper lawan dari situasi bola mati. Para defender sekarang harus lebih hati-hati melawan Barca karena kehadiran superstar Argentina itu. Messi bisa sangat berbahaya dari segala sudut, dengan tembakannya selalu tepat sasaran.

Musim ini, dia telah membawa statistik tendangan bebasnya ke level yang lain. Pemain asal Argentina itu kini sudah mencetak gol dari tendangan bebas paling banyak dari lima liga top Eropa. Dia adalah satu-satunya pemain yang telah mencetak tujuh gol dari bola mati pada musim ini.

Dia mencetak satu gol dari tendangan bebas di Liga Champions ketika Barca bermain melawan Olympiacos, sementara sisanya terjadi dalam ajang La Liga. Rival terdekatnya adalah Neymar (4), Kevin De Bruyne (3) dan Marcos Alonso (3).

Tentunya, Messi saat ini adalah raja tendangan bebas dan dengan musim masih berjalan, bukan tidak mungkin dia akan menambah torehannya tersebut.

Cetak Gol Free Kick Dalam 3 Laga Beruntun

Lionel Messi sangat bagus dalam banyak hal. Tendangan bebas, penalti, gocekan, gol, assist, umpan, dll semuanya sangat bagus. Bintang Barca ini benar-benar fantastis pada musim ini, terutama dalam situasi bola mati.

Pada musim ini, tendangan bebasnya menjadi mimpi buruk bagi kiper lawan. Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dari tendangan bebas dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Dia mencetak satu gol, saat Barca menang 6-1 atas Girona di Camp Nou. Dia mencetak satu lagi pada pertandingan berikutnya saat Blaugrana meraih hasil imbang 1-1 di Las Palmas.

Gol tendangan bebas ketiganya terjadi saat melawan Atletico Madrid. Messi membawa Barcelona meraih kemenangan yang sangat penting dengan mengalahkan Jan Oblak lewat tendangan bebasnya.

Kontribusi Gol

Siapa yang bisa dibandingkan dengan Messi? Mohamed Salah, Harry Kane, Neymar atau Kevin De Bruyne? Dia sudah melewati semuanya.

Setelah Barcelona menelan kekalahan yang memalukan di ajang Piala Super Spanyol, Lionel Messi kembali ke performa terbaiknya. Dia memberikan kontribusi yang besar untuk timnya.

Meski pemain Barcelona lainnya juga mencetak gol dan membuat assist, tidak ada yang menyamai kontribusi gol Messi pada musim ini. Pemain asal Argentina ini adalah satu-satunya pemain yang berkontribusi dalam 55 gol di musim ini.

Dia mencetak 29 gol dan membuat 12 assist di La Liga. Dia juga mencetak enam gol dan dua assist di Liga Champions serta tiga gol di Copa Del Rey.

Pemain yang paling mendekati statistik Messi adalah Mohamed Salah yang telah berkontribusi dalam 51 gol untuk Liverpool.

Mistar

Ini mungkin statistik yang tidak diinginkan Messi. Tembakan Lionel Messi membentur mistar lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa musim ini. Pemain asal Argentina itu membentur tiang gawang dalam 16 kesempatan yang berbeda.

Dia membentur mistar lebih banyak dari Kevin De Bruyne (8) dan Paul Pogba (9) pada musim ini. Messi bisa dibilang tidak beruntung karena usahanya cuma membentur mistar dan belum berbuah gol.

Hal ini membuktikan bahwa Messi bukanlah pemain yang sempurna meski mempunyai talenta yang sangat luar biasa.

Dribel

Sangat disayangkan banyak orang yang melupakan banyak hal yang dilakukan Lionel Messi di lapangan karena mereka terlalu fokus gol dan assistnya. Namun, apa yang dilakukan pemain Argentina itu di lapangan lebih dari sekedar mencetak gol atau menciptakan peluang, ia sudah melakukan banyak hal.

Meski gol dan assist benar-benar penting, ada area lain yang juga patut mendapat perhatian. Dribel adalah kemampuan Messi lainnya yang juga patut diacungi jempol.

Pemenang lima Ballon d'Or itu adalah satu-satunya pemain dari lima liga top Eropa yang menyelesaikan lebih dari 150 dribel pada musim ini. Dia mencatatkan 151 dribel, rata-rata 5,2 dribel per laga. Pesaing terdekatnya adalah Florian Thauvin dan Alejandro Gomez yang masing-masing melakukan 99 dan 78 dribel. (Sumber : Bola.net)
Loading...