Loading...
Loading...

Drawing Semifinal Liga Champions Direkayasa?

Drawing Semifinal Liga Champions Direkayasa?
KabarBola - Drawing Semifinal Liga Champions Direkayasa? - Sebuah fakta menarik muncul seputar drawing semifinal Liga Champions tahun ini. Banyak pihak yang mempertanyakan mengenai bocoran yang sepertinya didapat AS Roma mengenai hasil drawing.

Pada hari Kamis waktu setempat, sehari sebelum drawing dilakukan, AS Roma sudah menjual tiket pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions. Menariknya, tiket itu menyebutkan bahwa lawan yang dihadapi Roma adalah Liverpool.

Bukan cuma lawan yang dihadapi, pemilihan hari juga sudah ditulis di tiket itu. Yang membuat gempar, ternyata semua yang ditulis Roma di tiket itu benar-benar terjadi.

Roma dipertemukan dengan Liverpool, bertanding lebih dulu di Anfield dan mendapat jatah hari pertama semifinal. UEFA memang menggelar semifinal Liga Champions dalam dua hari; Selasa dan Rabu waktu setempat. Seperti yang tertulis di tiket, Roma bermain di hari Selasa.
Jika dihitung dengan teori probabilitas simpel, peluang semua yang tertulis di tiket itu menjadi kenyataan hanya 8,3 persen. Tapi itu yang terjadi. Prosentase Roma bertemu Liverpool adalah 33%, prosentase Roma bermain away lebih dulu adalah 50%, dan prosentase Roma bermain pada hari Selasa adalah 50%.

Muncullah kecurigaan kecil karena sudah sejak beberapa tahun terakhir ada gosip yang menyebut bahwa drawing Liga Champions memang direkayasa. Presiden FIFA kala itu, Sepp Blatter, mengatakan bahwa pihak UEFA sengaja menentukan hasil drawing sejak awal dengan cara memanaskan bola.

Roma sendiri seakan menyadari kesalahan mereka. Halaman penjualan tiket di situs resmi Roma itu cuma bertahan beberapa menit saja sebelum kemudian dihapus. Tapi sudah banyak fans yang mengambil bukti gambarnya. (Sumber : Bola.net)
Loading...