Loading...
Loading...

5 Calon Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona

5 Calon Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona
KabarBola - 5 Calon Pengganti Ernesto Valverde di Barcelona - Barcelona berpeluang besar memenangkan La Liga dan Copa del Rey dan menjadi tim pertama dalam sejarah sepakbola modern Spanyol yang tidak terkalahkan di liga. Meskipun begitu, ada beberapa nada sumbang yang menginginkan sang entrenador Ernesto Valverde dipecat.

Gaya permainan yang diusung Valverde tersebut ternyata belum bisa memuaskan sebagian penggemar. Hal ini mungkin memaksa presiden Josep Maria Bartomeu mengambil keputusan sulit pada musim panas.

Mancari pengganti dengan reputasi yang mentereng tentu saja tidak mudah. Namun, beberapa nama berikut ini mungkin bisa dipertimbangkan oleh Barcelona.

Berikut ini lima calon pengganti Ernesto Valverde di Barcelona seperti dilansir FTB90.

Quique Setien

Pelatih Real Betis Quique Setien akan mendobrak tradisi di Barca jika dia ternyata menjadi pelatih di Camp Nou selanjutnya. Sebab, pria berusia 59 tahun itu sebelumnya tidak punya hubungan dengan klub dalam kapasitas apa pun.

Namun, pelatih kelahiran Santander itu sudah menunjukkan kapastiasnya di Real Betis. Timnya tahu bagaimana menampilkan sepakbola menghibur serta menjaga stabilitas pertahanan saat dibutuhkan.

Beticos saat ini masuk dalam zona kualifikasi Liga Eropa setelah berada di posisi kelima di La Liga dengan lima poin di atas Villarreal. Setien sudah mengemas enam clean sheet dalam delapan pertandingan terakhirnya dengan meraih tujuh kemenangan.

Thomas Tuchel

Pelatih lainnya yang belakangan ini dikaitkan dengan Barcelona adalah Thomas Tuchel. Meski hanya berhasil memberikan trofi DFB-Pokal di Borussia Dortmund tapi pria Jerman tersebut meninggalkan Signal Iduna Park dengan reputasi yang bagus.

Namun, mirip dengan Setien, gaya permainan yang lebih menarik dari apa yang telah diperagakan oleh Valverde musim ini tidak diragukan lagi akan dianggap sebagai faktor penting saat Bartomeu mengambil keputusan.

Oscar Garcia

Oscar Garcia sudah pernah melatih di Inggris, Israel, Austria, Prancis dan, baru-baru ini, Yunani. Dia akan menjadi pilihan yang lebih pas bagi petinggi di Camp Nou, mengingat kesetiaannya sebelumnya dengan Barcelona.

Pria Spanyol pernah bermain untuk tim Catalan selama 15 tahun. Dia memulai di La Masia pada usia 11 pada tahun 1984, sebelum akhirnya mengakhiri waktunya dengan klub pada tahun 1999 untuk pindah ke Valencia.

Setelah mengakhiri karirnya bermainnya, mantan gelandang serang ini kembali ke klub lamanya. Garcia melatih pemain muda Barca saat Josep Guardiola menangani tim utama Barcelona.

Sekarang Garcia sedang menangani Olympiacos, di mana mereka saat ini duduk di peringkat ketiga di Liga Super Yunani. Pria berusia 44 tahun tersebut direkrut pada awal tahun ini untuk membenahi situasi di klub setelah menjalai musim yang buruk.

Paco Jemez

Meski banyak yang tidak setuju terutama setelah Las Palmas semakin mendekat ke Divisi Segunda, Paco Jemez memegang beberapa karakteristik fundamental dari kisah kesuksesan Barcelona.

Gaya permainan mantan pemain internasional Spanyol ini menjadi hal yang paling menonjol. Penampilan yang halus dan lambat dengan perubahan tempo yang naik turun saat kesempatan datang sangat mempengaruhi filosofi pria berusia 47 tahun tersebut.

Namun, prestasi buruk Jemez dengan Las Palmas musim ini mengundang pertanyaan besar. Terlebih dia terkenal sangat keras kepala dengan taktik meski punya banyak pengalaman di La Liga.

Maurizio Sarri

Mungkin tidak ada yang mengharapkan nama Maurizio Sarri dari Napoli. Namun, pelatih berusia 59 tahun itu, tidak diragukan lagi, punya kemampuan untuk melakukan pekerjaan di Camp Nou.

Membawa Partenopei ke posisi tiga besar selama tiga musim setelah menjalani musim yang naik turun, menunjukkan pelatih berusia 59 tahun itu mampu menangani klub besar Eropa.

Gaya permainannya yang atraktif dan strategi bertahan yang ketat bisa menenangkan mereka yang meminta Valverde dipecat, dan meski tim seperti Chelsea dan Arsenal dikabarkan berminat, Sarri mungkin akan kesulitan menolak tawaran dari Barcelona. (Sumber : Bola.net)
Loading...