Loading...
Loading...

PSSI Ajukan 5 Klub ke AFC 2018

PSSI diberitakan telah mendaftarkan 5 klub untuk mengikuti Liga piala AFC. Piala AFC merupakan ajang musiman tingkat Asia. Melalui Wakil Ketua Umum, Joko Driyono hal tersebut juga kembali tegaskan. 
Pertimbangan kelima tim tersebut adalah mengenai peringkat klasemen sesuai Liga kemarin, ada beberapa klub yang mendapatkan sertifikasi dari AFC.

PSSI mendaftarkan klub mana saja?
Kelima klub yang didaftarkan adalah Bhayangkara FC, Bali United, kemudian PSM Makassar, Persija Jakarta serta Madura United. Dari kelima tim ini, ada dua yang belum mendapatkan sertifikat AFC, yaitu Bhayangkara serta PSM Makassar. Ketiga klub lainnya sudah lulus sertifikasi AFC dengan beberapa syarat. Sertifikasi tersebut sebenarnya adalah seperti lisensi. 
Mengenai pengiriman klub ini Joko menambahkan bahwa ia telah menghubungi AFC dan mengatakan bahwa kelimanya sudah sesuai dengan peringkat Liga 1 2017. Dari lima klub yang sudah diajukan, AFC akan menyeleksi tim-tim tersebut, salah satunya adalah mengenai lisensi. 

Piala AFC dan lisensi
Jika nantinya AFC hanya menginginkan yang dilisensi, simalakama kita. Hasil dari keputusan AFC. Harapannya adalah Idonesia diunggulkan. Di luar kelima klub tersebut, sebenarnya Indonesia memiliki tim dua lagi yang telah memiliki lisensi, yaitu Persib Bandung dan Arema FC. Sayangnya, keduanya tidak masuk dalam 5 besar piala liga 1. PSSI akan menunggu hasil rapat AFC untuk mendapatkan nama-namanya yang lolos.

Sumber: Kompas.com 

Loading...