Loading...
Loading...

Dua Sponsor Besar Menunggu Komposisi Skuad Arema

Sebagai salah satu klub sepak bola terbesar, Arema diketahui memiliki dua sponsor besar. Belakangan ini, dua sponsor besar klub sepak bola Malang ini diberitakan diberbagai media. Berita menyebutkan bahwa klub akan menerima gelontoran dana jika komposisi materi musim depan telah tersusun dengan baik.
Sebelumnya, manajer tim ini memprediksi bahwa bulan November ini sudah terjadi kesepakatan untuk menempel nama mereka kedalam jersey terbaru. Dengan adanya kemauan dari sponsor tersebut, otomatis prediksi ini sedikit terganggu.
Faktor permintaan sponsor Arema
Pihak sponsor lebih memilih untuk menunggu melihat perkembangan tim komposisi klub untuk musim depan. Mereka harus melihatnya karena ini berkaitan dengan  timbal balik bagi mereka yang menjadi sponsor klub. Hal ini diungkapkan oleh manajer bisnis klub secara jelas.
Dikabarkan pula bahwa bisa saja kedua sponsor besar ini bisa saja tiba-tiba mundur jika mereka berpikir bahwa komposisi pemain terbaru Arema kurang cocok bagi mereka. Atau, mereka bisa saja mengurangi nominal jika pemainnya dianggap kurang kompeten. 
Berita buruknya adalah bahwa saat ini beberapa pemain justru ada beberapa pemain inti yang rumornya akan hengkang dari tim Malang ini. Setidaknya ada tiga pemain yang mungkin musim depan sudah mendapatkan seragam berbeda di klub lain.  
Sang manajer hanya bisa berharap bahwa tim masih mendapatkan komposisi pemain dengan nilai jual yang tinggi. Dengan adanya pemain yang mempunyai nilai jual, maka sponsor akan menghampiri klub. 
Faktor lainnya yang menjadi pertimbangan bagi para sponsor adalah mengenai jumlah penonton. Belakangan penonton Arema menurun dan ini menjadi perhatian penting. 
Ketika menjamu Persib Bandung, mereka hanya mengantongi 28.000 peserta sedangkan kapasitas Stadion Kanjuruhan mencapai 40.000. Dengan angka yang menurun ini, mereka seolah-olah kehilangan semangat untuk berprestasi. 
Harapan 
Meskipun kabar ini membuat tim harus menunggu gelontoran dana, namun melalui sang manajer diungkapkan sebuah harapan. Ia berharap bahwa mereka akan menyetujui karena nilainya sangat tinggi, berbeda dengan nominal sponsor lama yang sudah pasti sudah menurun. Ia juga mengatakan bahwa sponsor besar ini akan menghidupi Arema ke depannya. 

Sumber: Bola.com 
Loading...