Loading...
Loading...

Inilah Calon Pengganti Buffon di Juventus

Inilah Calon Pengganti Buffon di Juventus
KabarBola - Inilah Calon Pengganti Buffon di Juventus - Salah satu bintang sekaligus legenda di dunia sepak bola yaitu kapten Juventus Gianluigi Buffon memang sekarang menjadi salah satu pemain yang boleh dibilang sudah cukup berumur, tetapi dirinya belum menyatakan keinginannya untuk pensiun.

Tidak seperti teman-teman seangkatannya yang sudah resmi memutuskan pensiun atau gantung sepatu beberapa waktu yang lalu, Gianluigi Buffon masih memutuskan ingin bermain bersama Juventus. Seperti yang kita ketahui bersama walaupun Gianluigi Buffon sudah memiliki umur yang bisa dibilang sudah tua tetapi penampilannya bisa dibilang masih konsisten untuk mengawal gawang Juventus.

Juventus sekarang juga sudah mulai menyadari bahwasannya sang kiper yaitu Gianluigi Buffon sudah mulai berumur dan lambat laun Gianluigi Buffon pasti akan segera memutuskan untuk pensiun. Oleh karena itu Juventus mulai dari sekarang sudah mulai mencari pengganti yang sepadan untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Penjaga gawang yang disiapkan Juventus untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon adalah penjaga gawang asal Polandia Wojciech Szczesny. Wojciech Szczesny sendiri didatangkan oleh Bianconeri pada musim panas 2017 kemarin. Wojciech Szczesny diboyong dari Arsenal dengan bandrol sekitar 15 juta Euro.

Kapten sekaligus legenda bagi Juventus yaitu Gianluigi Buffon juga sempat memuji penjaga gawang yang diboyong oleh Juventus musim panas 2017 kemarin. Menurut Gianluigi Buffon penjaga gawang asal Polandia yaitu Wojciech Szczesny adalah seorang kiper yang berkualitas dan Gianluigi Buffon menyebut Wojciech Szczesny sebagai shot stopper masa depan Bianconeri.

Wojciech Szczesny sendiri setelah dibeli oleh Juventus dari Arsenal, menjalani debut perdananya untuk menjadi penjaga gawang Juventus pada September 2017 lalu. Pada saat menjalani debut perdananya bersam Juventus, Wojciech Szczesny langsung menunjukan kualitasnya dan membuktikan bahwa Juventus tidak salah membelinya dari Arsenal. Di laga debutnya bersama Juventus, Wojciech Szczesny langsung meraih clean sheet dan membantu Juventus menang 3-0 atas Chievo.

Memang sebelumnya Wojciech Szczesny lebih sering ditempatkan di bangku cadangan ketimbang jadi pemain inti. Akan tetapi ia kemudian sering dimainkan oleh Massimiliano Allegri karena sang penjaga gawang utama milik Juventus yaitu Buffon cedera.

Performa Wojciech Szczesny selama ia menggantikan Gianluigi Buffon yang sedang mengalami cedera pun ternyata sangat memuaskan, Wojciech Szczesny tidak mau mengecewakan kepercayaan yang diberikan oleh Massimiliano Allegri. Alhasil ia pun sempat mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik Juventus edisi bulan Desember 2017.

Legenda sekaligus kapten bagi Juventus pun yaitu Gianluigi Buffon pun menyebut kiper berusia 27 tahun itu memang sosok kiper yang berkualitas. Gianluigi Buffon pun seakan memberikan restu pada Szczesny untuk menggantikannya karena ia sempat menyebutnya sebagai penjaga gawang masa depan Bianconeri.

Jadi Juventus untuk saat ini bisa sedikit tenang karena jika Gianluigi Buffon pensiun nanti, Juventus sudah menemukan penerus Gianluigi Buffon dalam diri Wojciech Szczesny. (Sumber : Bola.net)
Loading...