Loading...
Loading...

5 calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelona

5 calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelona
KabarBola - 5 calon Pengganti Jangka Panjang Gerard Pique di Barcelona - Gerard Pique merupakan salah satu pemain penting di barisan pertahanan Barcelona. Pique baru saja meneken kontrak baru yang akan berakhir pada tahun 2022.

Meskipun begitu, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Pique saat ini sudah berusia 31 tahun dan akan menjadi 35 tahun saat kontraknya berakhir. Penampilan Pique tentu saja akan semakin menurun seiring berjalannya waktu.

Oleh karena itu, Barcelona mungkin harus mulai mempertimbangkan untuk mencari pengganti Pique. Berikut ini lima pemain muda yang bisa diproyeksikan untuk menjadi pengganti Pique di masa mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

Ruben Dias (Benfica)

Dias baru saja membuat debut tim senior di Liga NOS musim ini dan cukup bersinar bersama pemain Brasil berpengalaman Luisao sampai sejauh ini.

Meski timnya bermain sangat buruk di Liga Champions (kalah dalam enam pertandingan), dia adalah satu dari sedikit pemain Benfica yang mendapat pujian atas kemampuan dan dedikasinya untuk The Eagles.

Tenang dan percaya diri, Dias masih punya banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya dan menjadi bek yang tangguh untuk Barcelona.

Panagiotis Retsos (Bayer Leverkusen)

Pemain muda ini sudah menjadi salah satu bek tengah yang cukup menjanjikan di sepak bola Eropa dan tampaknya punya masa depan cerah di depannya.

Pernah menjadi kapten termudah di Olympiacos, pemain kelahiran Afrika Selatan ini merupakan salah satu talenta cemerlang yang dihasilkan Yunani dan diyakini punya karir internasional yang sukses bersama bek AS Roma Kostas Manolas.

Dia tidak akan datang dengan harga murah karena baru saja bergabung dengan Bayer seharga 15,75 juta pounds. Namun mengingat kualitasnya, Barcelona lebih baik segera merekrutnya sebelum menjadi rebutan klub-klub besar Eropa lainnya.

Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Petenis Prancis berusia 19 tahun itu merupakan salah satu pemain muda yang penampilannya cukup menonjol di Bundesliga musim ini dan sangat siap untuk melanjutkan karirnya di level atas.

Diberkahi dengan kecepatan dan mampu membaca permainan dengan baik, Upameacano sudah menjadi pemain penting di barisan pertahanan RB Leipzig.

Dia dikabarkan menjadi target Liverpool di musim panas setelah mereka sebelumnya gagal mendatangkan bek asal Belanda Virgil van Dijk. Namun direktur olah raga Die Roten Bullen; Ralf Rangnick dikabarkan menakut-nakuti Jurgen Klopp dan Liverpool dengan mematok harga sebesar 100 juta euro.

Dia tidak akan datang murah tapi akan memberikan kontribusi untuk jangka panjang buat Blaugrana.

Jorge Mere (FC Cologne)

Sudah dianggap sebagai penerus jangka panjang Sergio Ramos di timnas Spanyol (dan mungkin juga di Real Madrid), Mere punya kualitas yang sangat bagus.

Pemain berusia 20 tahun itu punya semua yang dibutuhkan bek modern dan dia juga memiliki kecerdasan yang membantunya untuk membaca permainan dengan baik.

Mere saat ini mengembangkan kemampuannya di Bundesliga dan mengingat FC Cologne sedang berada di posisi juru kunci, Barcelona bisa mendapatkannya dengan mudah jika mereka terdegradasi.

Matthijs De Ligt (Ajax)

De Ligt merupakan salah satu pemain muda menjanjikan yang dihasilkan oleh Belanda.

Meski usianya masih muda, pelatih Ajax sangat mempercayainya untuk tampil reguler pada musim ini, sebuah tanggung jawab yang besar dan ia mampu melakukannya.

Sudah ada rumor yang mengkaitkan pemain berusia 18 tahun itu dengan Barcelona dan akan menguntungkan semua pihak jika Blaugrana bisa menuntaskan kesepakatan dalam waktu dekat. (Sumber : Bola.net)
Baca : Bukan Madrid, Ini Lawan Terberat Barca di Liga Champions Versi Messi
Loading...