Loading...
Loading...

5 Pemain Yang Bisa Tentukan Kesuksesan Barcelona Musim Ini

5 Pemain Yang Bisa Tentukan Kesuksesan Barcelona Musim Ini
KabarBola - 5 Pemain Yang Bisa Tentukan Kesuksesan Barcelona Musim Ini - Setelah meraih dua gelar domestik pada musim kemarin, Barcelona diharapkan bisa kembali meraih kesuksesan lagi pada musim ini. Namun, perjalanan Blaugrana pada musim ini sedikit tersendat.

Barcelona gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelum mengalahkan Sevilla pada akhir pekan kemarin. Hal itu membuat posisi Ernesto Valverde sempat diragukan.

Munculnya Ousmane Dembele dan Arthur Melo adalah beberapa hal yang positif di Nou Camp sejauh ini. Namun, krisis cedera dan performa buruk dari beberapa pemain Barcelona saat ini cukup mengkhawatirkan.

Kini mulai banyak yang meragukan kalau Barcelona bisa mempertahankan gelar La Liga mereka. Namun, Barcelona punya sejumlah pemain untuk membantu mereka kesuksesan pada musim ini.

Berikut ini lima pemain yang bisa menentukan nasib Barcelona pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda.

Clement Lenglet

Barcelona merekrut Clement Lenglet dari klub La Liga Sevilla pada bursa transfer musim panas. Bek Prancis itu dengan cepat menjadi sosok penting di bawah Ernesto Valverde pada musim ini.

Dengan performa Gerard Pique yang tidak konsisten dan ditambah dengan krisis cedera yang melanda bek tengah lainnya, Lenglet dimainkan beberapa kali oleh Valverde musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu mampu membayar kepercayaan dari sang pelatih dengan menampilkan performa yang solid di jantung pertahanan Blaugrana.

Barcelona berharap pemain asal Prancis itu bisa mempertahankan performanya karena mereka tidak punya pilihan lain di bangku cadangan saat ini. Jika mereka kehilangan Lenglet maka Barcelona akan berada dalam masalah besar.

Ousmane Dembele

Barcelona mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada musim kemarin untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG. Namun, pemain Prancis itu belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya karena mengalami cedera parah.

Pemain berusia 21 tahun itu pada akhirnya bisa membungkam semua kritik dengan menampilan beberapa performa yang mengesankan. Dembele sudah mencetak lima gol dari 11 penampilan untuk Blaugrana pada musim ini.

Dembele sudah membuktikan bahwa ia punya potensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Namun, Barcelona harus memantau perkembangannya sepanjang musim ini karena dia juga bisa memainkan peran yang penting untuk klub.

Philippe Coutinho

Pemain lainnya yang bisa menentukan musim Barcelona adalah Philippe Coutinho. Bintang Brasil itu direkrut dari Liverpool pada pertengahan musim lalu meski ia tidak bisa membela Barcelona di Liga Champions.

Pada musim pertamanya dengan raksasa Catalan, Coutinho punya kesempatan membuktikan bakatnya yang luar biasa di Camp Nou. Jika melihat penampilannya yang mengesankan untuk juara La Liga sejauh ini, mantan pemain Liverpool itu bisa membantu klub meraih prestasi hebat pada musim ini.

Coutinho adalah gelandang Barcelona yang memiliki kemampuan luar biasa dan bisa mencetak gol dari tembakan jarak jauh. Publik Camp Nou berharap bisa melihat banyak keajaiban dari pemain termahal mereka.

Arthur Melo

Arthur bergabung dengan Barcelona dari Gremio pada musim panas. Setelah melihat penampilannya sejauh ini, Arthur adalah salah satu pemain yang bisa memainkan peran penting untuk musim Barcelona saat ini.

Pemain berusia 22 tahun itu disebut-sebut sebagai penerus legenda Barcelona Xavi Hernandez. Hal itu tidak terlepas dari kemampuan yang dimiliki pemain asal Brasil tersebut.

Arthur sudah mendapatkan tempat di tim utama Barcelona. Sang pemain diharapkan bisa terus tampil konsisten dan memberikan pengaruh besar untuk Barcelona dalam mengarungi musim ini.

Lionel Messi

Lionel Messi tetap menjadi pemain paling berpengaruh di Barcelona saat ini. Ia sudah melakukannya selama bertahun-tahun dan memikul tanggung jawab besar untuk mengejar lebih banyak trofi musim ini.

Kemampuan Messi sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Messi bisa mencetak banyak gol dan juga menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Tidak mengherankan kalau Barcelona sangat mengandalkan sang pemain.

Messi sedang berada dalam performa yang luar biasa sejak awal musim setelah mencetak 12 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi. Meski saat ini tengah cedera, tim Catalan berharap dia bisa segera pulih untuk membawa timnya meraih prestasi pada musim ini. (Sumber : Bola.net)
Loading...