Loading...
Loading...

Barcelona Sudah Sepakati Transfer Salah Satu Pemain Liverpool?

Barcelona Sudah Sepakati Transfer Salah Satu Pemain Liverpool?
KabarBola - Barcelona Sudah Sepakati Transfer Salah Satu Pemain Liverpool? - Tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat Liverpool membuat Alberto Moreno punya rencana menyudahi perantau di Premier League. Moreno kini dikabarkan sedang menjalani negosiasi tahap akhir dengan FC Barcelona.

Moreno bergabung dengan Liverpool pada tahun 2014 lalu. The Reds membelinya dari Sevilla dengan harga 18 juta euro. Dua musim perdana di Anfield dijalani oleh Moreno dengan apik. Dia menjadi pilihan utama.

Namun, sejak musim 2016/17 lalu, Moreno tak lagi mendapat posisi reguler. Dia kerap jadi penghuni bangku cadangan saat timnya sedang bermain. Dia kalah bersaing dengan Andrew Robertson untuk posisi bek kiri Liverpool.

Dikutip dari Sports, langkah Barcelona untuk merampungkan transfer Alberto Moreno tidak akan lama lagi. Bahkan, selangkah lagi, Barca dan Liverpool akan segera sepakat untuk menyelesaikan transfer pemain 26 tahun.

Liverpool sendiri tidak keberatan melepas Moreno ke klub lain. Sebab, manajer Jurgen Klopp merasa sudah punya dua pemain di posisi bek kiri. Selain Robertson, dia juga bisa memainkan James Milner.

Moreno akan dilepas oleh Liverpool dan Barca juga membutuhkan pemain di posisi bek kiri. Sports meyakini bahwa eks pemain Sevilla tidak akan menemui jalan yang terjal untuk berlabuh di Camp Nou.

Sebelum santer dikabarkan akan pindah ke Barca, Moreno pun sudah disebut akan cabut dari Anfield. Sebelumnya, dia dikabarkan akan menjadi pemain baru klub Serie A, Lazio. Namun, Moreno lebih tertarik pindah ke Barca.

Bergabung ke Barcelona sejatinya bisa mengantar Moreno ke tempat yang sama: bangku cadangan. Sebab, Barca hanya butuh pelapis di posisi bek kiri karena sudah punya Jodri Alba. Dalam beberapa tahun terakhir, posisi Alba tak tergantikan.

Namun, tetap ada peluang bagi Moreno untuk mendapat menit bermain yang cukup bersama Barca. Sebab, Alba sudah tidak lagi muda. Dia sudah berusia 30 tahun, sementara Moreno saat ini baru berusia 26 tahun.

Moreno adalah tipikal bek sayap yang bermain agresif. Dia punya kemampuan membantu serangan yang bagus, baik lewat kecepatan lari maupun dribble. Gaya bermain ini akan cocok dengan Barca. (Sumber : Bola.net)
Loading...