Loading...
Loading...

Megah! Papua Bangun Stadion Sekelas SUGBK

Megah! Papua Bangun Stadion Sekelas SUGBK
KabarBola - Megah! Papua Bangun Stadion Sekelas SUGBK - Kerinduan Masyarakat Indonesia atas Stadion bertaraf dunia akan kembali dipuaskan dalam waktu dekat. Pemerintah Papua saat ini tengah membangun sebuah Stadion yang kabarnya akan sekelas dengan Stadion Nasional Indonesia, Gelora Bung Karno.

Stadion baru ini rencananya akan dinamakan Stadion Papua Bangkit. Stadion ini dipersiapkan Pemprov Papua untuk persiapan PON tahun 2020, di mana Papua menjadi tuan rumah dari Kejuaraan Nasional tersebut.

Stadion baru ini dibangun di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. Stadion ini mulai dikerjakan pada tanggal 19 April 2017 silam dan diperkirakan selesai pada akhir tahun ini dengan nilai kontrak mencapai 1,3 Triliun rupiah.

Stadion ini dibangun di atas tanah seluas 13, hektar, di mana disekitar stadion nanti akan dibangun 3 lapangan untuk fasilitas lapangan latihan. Stadion ini akan berkapasitas sebesar 40.000 - 45.000 penonton, di mana Stadion ini diklaim akan menjadi stadion termegah kedua di Indonesia setelah GBK.

Tidak hanya bangunan yang megah, lapangan utama Stadion ini juga akan berstandart FIFA. Rumput yang akan digunakan pada stadion ini adalah Zoysia Matrella yang merupakan rumput yang dipakai di stadion-stadion kelas dunia seperti Camp Nou, Parc Des Princes dan Old Trafford. Saat ini pembangunan Stadion ini sudah mencapai 40%. (Sumber : Bola.net)
Loading...