Loading...
Loading...

Pelatih Baru Arema FC Mengarah Pada Sosok Pelatih Ini

Pelatih Baru Arema FC Mengarah Pada Sosok Pelatih Ini
KabarBola - Pelatih Baru Arema FC Mengarah Pada Sosok Pelatih Ini - Arema FC membeber sosok pelatih lokal yang saat ini juga sedang mereka pertimbangkan untuk menakhodai klub tersebut. Kendati tak secara tegas menyebut identitas, tapi dari sejumlah petunjuk yang dilontarkan manajemen, sosok tersebut adalah Rahmad Darmawan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa saat ini manajemen Arema masih mempertimbangkan empat nama untuk menjadi pelatih mereka musim depan. Satu di antara empat kandidat tersebut adalah pelatih lokal.

Tengara ihwal sosok pelatih lokal ini langsung mengarah pada sosok Rahmad Darmawan. Pasalnya, pelatih yang karib disapa RD ini memenuhi sejumlah kriteria soal pelatih Arema FC musim depan.

"Pelatih Arema untuk musim depan haruslah sosok yang mengerti luar dalam tim ini," ujar Ruddy Widodo.

"Memang ia tak harus pernah menangani tim ini. Namun, alangkah baiknya jika ia sudah pernah menangani tim ini," sambungnya.

Rahmad Darmawan sendiri merupakan mantan pelatih Arema. Ia menangani Arema pada 2012 silam.

Sosok RD ditengarai merupakan calon kuat pelatih Arema karena raihan prestasinya bersama klub tersebut. Pada 2012 lalu, pelatih berusia 52 tahun ini membawa klub tersebut menjadi runner-up di kompetisi ISL.

Memang, di tangannya, Arema belum bisa jadi juara. Namun, runner-up adalah raihan tertinggi Arema di era manajemen Iwan Budianto dan Ruddy Widodo ini.

"Suka atau tidak, runner-up ini merupakan salah seorang pelatih paling berprestasi yang pernah menangani Arema pada era manajemen ini," tandasnya.

Sosok RD juga menguat karena eks pelatih Timnas Indonesia ini dikenal sangat dekat dengan pemain. Bahkan, kabarnya, ia diminta langsung oleh sejumlah pemain Arema.

Dalam sebuah kesempatan, kapten tim Arema, Hamka Hamzah, terang-terangan memuji sosok pelatih asal Metro Lampung Tengah ini. Menurutnya, RD adalah pelatih yang sangat dekat dengan pemain.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pun menyebut RD memiliki kelebihan dalam manajemen pemain. Dalam bahasanya, RD punya handling team yang sangat bagus.

"Ia mampu dekat, tapi juga pada saat yang sama berwibawa di hadapan pemain. Ia pun juga mampu membawa ketenangan pada pemain di lapangan," tandasnya. (Sumber : Bola.net)
Loading...